Google Play menyelenggarakan Indonesia Games Contest untuk developer game lokal. Seperti apa syarat dan ketentuannya? Simak yuk!
Kamu suka main game kan? Jaka yakin, bukan cuma kamu aja yang suka game. Di luar sana ada jutaan orang yang hobinya berurusan sama game, khususnya mobile game Andorid.
Memang nih, industri game saat ini sedang berkembang pesat, termasuk di Indonesia. Buktinya, ada ribuan developer Indonesia yang meluncurkan game lokal berkualitas tinggi. Contohnya kayak game Tahu Bulat dan Tebak Gambar. Pengguna mobile game lokal memang sudah mencapai angka yang tidak sedikit dan sangat mengharapkan materi lokal.
Nah, tentu ini bisa jadi saat yang tepat untuk para developer mobile game di Android mengembangkan karyanya. Terlebih, Google Play juga terus mencari, memelihara pertumbuhan, dan memamerkan game-game terbaik dari Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan acara Indonesia Games Contest. Penasaran? Simak kabar selengkapnya di artikel Jaka ini ya!

Google Gelar Indonesia Games Contest Untuk Para Developer Game Lokal

Sumber foto: Foto: Google
Kalau selama ini kamu cuma bisa mainin game yang ada di Google Play, sekarang Google Play membuka kesempatan untuk kamu berpartisipasi membuat game loh. Lomba ini merayakan semangat dan potensi besar para developer game lokal. Selain itu, dengan ikut kontes ini, game buatan kamu akan diperhatikan para ahli industri global dan lokal serta para pemain game dari seluruh Indonesia.
Selain itu, di ajang ini kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah keren. Menarik ya? Terus kalau mau ikutan syarat dan ketentuannya gimana nih? Ayo sini Jaka kasih tahu.
Jadi, lomba ini terbuka untuk developer yang berada di Indonesia saja dan telah menerbitkan sebuah game baru di Google Play setelah tanggal 1 Januari 2016. Kamu sudah memenuhi syarat itu? Bagus deh. Jadi kamu tinggal kirimkan game buatanmu sebelum tanggal 19 Maret 2017.
Tahap selanjutnya, game yang masuk akan dievaluasi oleh tim Google Play serta pakar industri. Sebanyak 10 finalis terbaik akan diumumkan pada awal bulan April 2017.
Nantinya akan ada 15 finalis yang harus menampilkan game buatan mereka pada acara final di Jakarta, 26 April 2017. Pada saat itu juga akan diumukan pemenang utama dan tambahannya.
Untuk informasi lebih lanjut dan melihat Kriteria dan Ketentuan Persyaratan selengkapnya, kamu bisa mengunjungi blog dan situs web kontes. Tunggu apa lagi? Segera persiapkan karya kamu! Siapa tahu kamu bisa terpilih jadi salah satu pemenangnya. Berawal dari hobi, bisa jadi prestasi. Keren kan?