Header Ads

Breaking News

Udah Coba? 10 Situs Unik Ini Bisa Bikin Mahasiswa Jadi Kaya Raya

Udah Coba? 10 Situs Unik Ini Bisa Bikin Mahasiswa Jadi Kaya Raya

 
 
Mahasiswa yang khususnya anak perantauan pasti sering merasakan bagaimana tragisnya tragedi tanggal tua. Tapi yang namanya mahasiswa itu punya banyak mukjizat di kepalanya. Jadi meskipun kantong kosong, dengan kemampuan yang kamu miliki, kamu bisa jadi mahasiswa tajir.
Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat, sekarang untuk kerja nggak harus pakai ijazah, kamu bisa bekerja hanya dengan modal skill. Kalau kamu punya banyak skill tetapi bingung karena belum bisa menghasilkan uang, coba kunjungi 10 situs di bawah ini.

10 Situs Unik Ini Bisa Bikin Mahasiswa Jadi Kaya Raya

1. Sambil Nyambil

Situs lokal Indonesia SambilNyambil ini cocok buat kamu yang menggeluti dunia desain. Kamu tinggal menaruh hasil desain kamu untuk dipajang pada situs tersebut dan tunggu konsumen untuk menawar jasa kamu.

2. Gocap.id

Gocap.id punya banyak jasa yang ditawarkan, mulai dari desain grafis, marketingprogramming, masak, hingga psycotherapy. Situs ini cocok nih kalau kamu punya segudang skill yang tentunya bermanfaat juga bagi orang lain.

3. GuruPrivat

Nah, di situs GuruPrivat ini menawarkan jasa skill di bidang akademik. Jadi, kalau kamu yang di sekolahnya selalu dapat ranking, kamu wajib daftar di situs ini. Bidang les yang diajarkan pun dari tingkatan SD, SMP, SMA, bidang bahasa asing, komputer hingga musik.

4. Project4Hire

prjProject4Hire menyediakan pasar yang menghubungkan freelancer dengan kontraktor untuk mempekerjakan agen di seluruh dunia. Tersedia hampir 80 pekerjaan yang terdapat pada platform ini.

5. Upwork

Kalau di Upwrok, kamu tinggal pilih proyek mana yang kamu minati. Kamu tinggal lengkapi data diri serta portofolio kamu. Banyak bidang yang bisa kamu ikuti mulai dari programming, penerjemah, akutansi, customer service, dan masih banyak lagi.

6. FreelanceWritingGigs

Freelance Writing Gigs merupakan tempat bagi kamu yang hobi nulis. Di sini kamu bisa menjadi blogger, penulis, sampai dengan penerbit secara real time dan memberikan brief tulisan yang membuat kamu tambah semangat untuk berkompetisi.

7. 99Design

Sama halnya dengan SambilNyambil situs ini berfokus pada bidang desain, cuma bedanya 99Designmempunyai skala Internasional. Nggak cuma logo biasa, kamu juga bisa desain cover buku, kaos, website, kartu nama dan lainnya.

8. College Recruiter

Kamu bingung udah lulus mau ngapain? Nah, situs College Recruiter ini cocok buat kamu yang jadi fresh graduate. Platform ini menyediakan fitur agar kamu bisa mengunggah berbagai portofolio dan memudahkan proses untuk mendapatkan proyek pekerjaan.

9. Toptal

Toptal menyediakan para freelancer professional, karena Toptal memberlakukan seleksi terhadap setiap pendaftar. Perusahaan sekelas HP, Airbnd, dan Emirates merupakan perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan Toptal.

10. Freelancer

Freelancer merupakan platform buat kamu para pekerja keras untuk menawarkan jasa. Pada situs ini bidang yang digeluti lebih ditekankan pada bidang IT, mulai dari SEO, Internet marketingdata entry, dan lainnya. Cocok nih buat kamu yang merasa mahasiswa IT.

Tidak ada komentar