Header Ads

Breaking News

7 Game Anime Terbaik di Smartphone Android 2018

7 Game Anime Terbaik di Smartphone Android 2018

7 Game Anime Terbaik di Smartphone Android 2018
Anime sudah sejak lama menjadi salah satu inspirasi terbesar di dunia video game. Banyak anime yang memiliki karakter-karakter unik yang juga disertai adegan action yang keren, jadi tidak heran banyak developer yang mencoba mengadopsi unsur-unsur tersebut ke dalam video game. Ada banyak sekali game anime yang dirilis ke berbagai platform, mulai dari PlayStation, Xbox, PC, hingga smartphone.
Beberapa dari game tersebut ada yang berupa copy-pastedari animenya, namun ada juga game anime yang benar-benar memiliki kualitas yang sangat baik. Game-game tersebut berhasil menyalurkan sumber inspirasinya sebaik mungkin, didukung dengan gameplay kuat yang membuat game tersebut menarik untuk dimainkan. Nah, kalau kalian sedang mencari game anime terbaik untuk smartphone kalian, Jalan Tikus kali ini akan memberikan rekomendasi 7 game anime terbaik paling up-to-date untuk smartphone!

7 Game Anime Terbaik di Smartphone Android 2018

1. Dragon Ball Legends

Diangkat dari salah satu anime klasik yang masih eksis hingga saat ini, Dragon Ball Legendsadalah game fighting berbasis gacha yang dirilis untuk Android dan iOS.
Game ini memiliki banyak sekali karakter yang dapat kalian dapatkan melalui gacha ataupun event tertentu seperti Goku, Vegeta, Piccolo, dan lain-lain. Setiap karakter memiliki rarity yang berbeda-beda. Akira Toyama juga mendesain dua karakter eksklusif yang hanya muncul di game ini lho.
db1
db3

2. Sword Art Online: Integral Factor

Suka dengan SAO? Kalau iya, maka kalian harus mencoba game yang satu ini. Dalam game Sword Art Online: Integral Factor kamu akan berperan sebagai.....diri kamu sendiri! Di awal permainan player nantinya akan diminta untuk membuat karakternya sendiri yang akan digunakan selama permainan.
Dalam game ini kamu akan berperan sebagai salah satu player yang terjebak di dalam dunia SAO dan harus bergabung dengan player lainnya untuk mencapai lantai 100 Aincrad. Game ini juga memiliki skenario cerita yang tidak ada di manga ataupun anime aslinya. Tidak ketinggalan, SAO: Integral Factor memiliki gameplay dan battle system yang unik dan keren.
sao1
sao2

3. Project Tokyo Dolls Combat

Project Tokyo Dolls Combat adalah salah satu game anime dengan tampilan grafis terbaik yang ada di smartphone. Dalam game RPG ini kalian akan mengendalikan cewek-cewek cantik yang disebut dengan "Dolls" untuk mengalahkan pasukan lawan. Setiap Dolls memiliki persenjataan dan personality yang berbeda-beda. Uniknya, kamu bisa menentukan personality seperti apa yang dimiliki oleh Dolls tersebut dengan menggunakan fitur Feel Injection.
Battle system-nya juga nggak kalah keren, dan khas anime banget. Kalau kamu ingin mencoba game anime dengan kualitas terbaik di smartphone kamu, tidak ada salahnya untuk mencoba game yang satu ini.
doll2
doll3

4. DanMachi MEMORIA FREESE

DanMachi mungkin adalah salah satu anime yang sekuelnya paling dinanti-nanti oleh para penggemar anime. Selagi menunggu, mungkin kalian ingin mencoba game RPG-nya yang asik ini. DanMachi MEMORIA FREESE mengikuti kisah di manga dan anime aslinya, jadi dalam game ini kalian dapat menyaksikan kembali kisah Bell dalam menjelajahi setiap dungeon.
Karakter lain seperti Hestia dan Ais juga muncul dan dapat direkrut sebagai anggota. Battle systemnya menggunakan turn-based combat, dan setiap karakter memiliki skill yang dapat digunakan dalam pertarungan. Tampilan yang digunakan dalam game ini juga lucu dan menariklho.
danma1
danma2

5. The Idolm@ster: Shiny Colors

Entri terbaru dari serial game rhythm The Idolm@sters. Dala game ini kalian juga akan kembali berperan sebagai produser yang me-manage cewek-cewek cantik dan imut menuju impian mereka sebagai idol.Seperti game Idolm@ster lainnya, kamu harus membentuk sebuah grup dengan idol yang kamu miliki untuk dapat tampil di Live Show. Idol-idol tersebut dapat kamu peroleh melalui gacha ataupun event-event tertentu.
Seperti biasa, idol-idol dalam game ini memiliki penampilan yang cantik dan imut, which is salah satu alasan utama mengapa banyak orang yang memainkan game ini. Tapi game ini tidak bisa dianggap remeh lho. Gameplay menantang yang menuntut konsentrasi tingkat dewa bahkan bisa membuat banyak veteran yang tidak sanggup untuk menyelesaikan lagu-lagu yag ada di dalam game ini.
imas1
imas3

6. Fate/Grand Order

Meskipun salah satu game anime yang sudah lama dirilis, Fate/Grand Order hingga saat ini masih menjadi salah satu game anime terbaik yang ada di Android/iOS. Gameplay dari game ini memang cukup keren. Meskipun menggunakan turn-based combat, setiap karakter di dalam game ini memiliki skill dan special move yang worth untuk dilihat.
Game ini juga merupakan salah satu game gacha yang paling bikin salty lho. Ada banyak sekali karakter limited yang dapat diperoleh melalui fitur gachanya, jadi nggak heran kalau ada player yang berantem hanya karena ada temannya yang suka pamer karakter.
fgo2
fgo1

7. Granblue Fantasy

Setelah 4 tahun dan 200 juta pengguna kemudian, Granblue Fantasy hingga saat ini masih mejadi salah satu game anime paling populer di smartphone. Story serta mekanik game yang mumpuni menjadi daya tarik utama dari game buatan Cygames ini. Selain itu game ini memiliki banyak sekali karakter yang didesain dengan sangat sempurna.
Tapi game ini hanya akan menunjukkan sosok aslinya kepada player yang berdedikasi saja. Meskipun tidak memiliki sistem gacha yang terlalu bikin salty, game ini terkenal berkat neraka grindingnya yang memaksa player untuk terus bermain kalau ingin memiliki tim terkuat. Kalau kamu mencari game anime terbaik untuk dimainkan, maka Granblue Fantasy is definetely berada di urutan teratas.
gbf1
gbf2
Itulah 7 game anime terbaik di tahun 2018 yang bisa kamu mainkan di smartphone kesayangan kamu. Jika kalian tidak menemukan game tersebut di Play Store, maka kalian bisa mendownloadnya menggunakan aplikasi QooApp. Apakah ada yang sudah kamu coba mainkan? Apa game anime favorit kamu tidak ada di daftar di atas? Kalau begitu jangan lupa share game favorit kamu di kolom komentar ya!

1 komentar: