Header Ads

Breaking News

5 Teknologi Canggih Anime yang Ternyata Sudah Ada di Dunia Nyata

5 Teknologi Canggih Anime yang Ternyata Sudah Ada di Dunia Nyata

5 Teknologi Canggih Anime yang Ternyata Sudah Ada di Dunia Nyata
Bagi para pecinta anime tentu sudah tidak aneh lagi melihat berbagai teknologi canggih yang ada di dalamna. Bahkan tak jarang teknologi-teknologi tersebut sangat terlihat tidak mungkin ada di dunia nyata.
Namun siapa sangka, nyatanya ada teknologi di dunia nyata yang berawal dari imajinasi dalam anime. Malahan ada beberapa teknologi tersebut yang memiliki manfaat di dunia medis hingga militer.

5 Teknologi Canggih Anime yang Ternyata Sudah Ada di Dunia Nyata

1. Virtual Reality

if50wivko7qg0b9rnts5-e1458328190421
Jika kamu pernah melihat anime Sword Art Online, kamu pasti akan melihat bahwa di dunia anime tersebut telah terdapat teknologi full dive yang memungkinkan manusia untuk bisa masuk ke dalam dunia maya yang ada di dalam game MMORPG dan berinteraksi serta bergerak layaknya di dunia nyata. Kalau teknologi tersebut ada di dunia nyata pasti bakal seru banget. Nah, tapi ternyata di dunia nyata sekarang ini teknologi yang mirip seperti itu sudah ada lho. Yap, adalah teknologi Virtual Reality yang memungkinkan kamu untuk dapat mengendalikan penglihatan karaktermu secara 360 derajat dengan menggunakan sensor gyroscope. Ya walaupun belum bisa menggerakkan seluruh tubuh, tapi setidaknya ini merupakan permulaan yang mungkin sepuluh tahun lagi akan memunculkan teknologi lebih canggih.

2. Robot Besar

dims
Kamu pasti sudah sering melihat keberadaan robot-robot yang memiliki ukuran tubuh raksasa di anime. Sebutlah gundam yang digunakan untuk pertarungan militer. Nah ternyata robot raksasa saat ini keberadaannya sudah bisa terlihat lho, contohnya robot Kuratas buatan jepang yang dipamerkan dalam ajang MegaBots. Robot ini dapat dikendalikan oleh seorang pilot di dalam tubuhnya seperti yang ada dalam anime Gundam.

3. Tangan Mekanis

maxresdefault (15)
Teknologi tangan mekanis sudah sering terlihat di beberapa film fiksi ataupun anime seperti Fullmetal Alchemist. Dalam anime tersebut karakter Edward Elric kehilangan tangan dan kakinya yang membuatnya harus memakai tangan dan kaki mekanis yang dibuat oleh temannya. Siapa sangka ternyata tangan seperti itu sudah dapat kamu lihat di dunia nyata yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Darpa. Perusahaan ini berhasil membuat tangan mekanis yang terlihat lain daripada lainnya, tidak hanya dapat bergerak, tangan ini juga dapat membuat penggunanya merasakan sesuatu yang dipegangnya.

4. Mata Buatan

esight-0155-header
Kalau kamu pernah menonton anime Code Geass mungkin kamu akan menyadari bahwa salah satu karakter yang bernama Jeremiah Gottwald memakai mata buatan. Teknologi yang ada dalam anime tersebut sudah dapat terlihat keberadaannya karena ilmuwan sekarang telah berhasil membuat kacamata yang memugkinkan para penyandang tunanetra dapat melihat dengan jelas. Mekanismenya adalah dengan mengirimkan transmisi video ke otak secara langsung melalui kacamata tersebut.

5. Laser

maxresdefault (16)
Di beberapa anime yang bergenre Sci-Fi, kamu pasti tidak akan asing dengan senjata yang memiliki kemampuan menembakkan laser tanpa menggunakan peluru fisik. Teknologi seperti ini sudah ada di dunia nyata, salah satunya adalah yang dimiliki militer Amerika bernama Laser Weapon System. Senjata ini dapat menembakkan laser dan memusatkan kekuatannya pada titik tertentu hingga merusaknya dalam waktu yang singkat.
Nah, itulah 5 Teknologi Canggih Anime yang Ternyata Sudah Ada di Dunia Nyata. Apakah kamu tertarik dengan adanya teknologi tersebut di dunia nyata? Atau mungkin ada teknologi lain di dalam anime yang kamu harap diciptakan di dunia nyata. Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar