Header Ads

Breaking News

Cara Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp, 100% Pacar Gak Tahu!

Cara Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp, 100% Pacar Gak Tahu!

Cara Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp, 100% Pacar Gak Tahu!
Sebagai aplikasi chatting alias perpesanan yang bersifat personal, segala bentuk pesan yang masuk ke WhatsApp kamu mengandung privasi dan kamu gak ingin orang lain mengetahui atau melihatnya, termasuk kiriman foto atau video.
Kali ini, Jaka akan kasih kamu tips gimana cara menyembunyikan foto dan video kiriman di WhatsApp supaya gak bisa dilihat orang lain.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Kiriman di WhatsApp

Entah via personal chat atau dari grup, kamu seringkali menerima kiriman foto atau video lucu hingga aib yang bersifat pribadi. Kamu tentu gak mau foto atau video tersebut diketahui orang lain yang mungkin aja sedang meminjam smartphone kamu.Tenang! Jaka akan bantu kamu mengatasi permasalahan di atas. Kamu gak perlu lagi takut teman kamu melihat foto atau video privat tersebut karena kamu bisa menerapkan cara menyembunyikan foto dan video kiriman di WhatsApp supaya gak bisa diakses oleh orang lain selain kamu. Caranya? Kamu cukup ikuti langkah demi langkah di bawah ini:
  • Ketika kamu menerima pesan WhatsApp berisi foto atau video, kamu gak perlu takut jika suatu saat teman yang meminjam HP kamu akan mengakses foto atau video tersebut.
cara-sembunyikan-foto-wa-1
  • Langkah pertama yang kamu lakukan adalah pergi ke File Manager atau aplikasi pengelola file lainnya yang ada di smartphone kamu. Buka folder WhatsApp, lalu buka Media.
cara-sembunyikan-foto-wa-2
  • Pilih folder WhatsApp Images atau WhatsApp Video sesuai dengan file foto atau video kiriman di WhatsApp yang ingin kamu sembunyikan. Buatlah folder baru untuk nantinya kamu memindahkan foto atau video tersebut untuk disembunyikan.
cara-sembunyikan-foto-wa-3
  • Beri nama pada folder baru tersebut. Selajutnya, pilih file foto atau video yang ingin kamu sembunyikan lalu pindahkan ke folder baru yang sudah kamu buat.
    cara-sembunyikan-foto-wa-4
  • Setelah memindahkan foto atau video kiriman di WhatsApp ke folder baru yang kamu buat, ubah nama folder tersebut dengan menambahkan titik (.) di bagian depan.
  • cara-sembunyikan-foto-wa-5
    • Titik tersebut berguna untuk menyembunyikan folder agar tak dapat diakses orang lain selain kamu, yang mengetahui keberadaan folder tersebut. Secara otomatis, foto atau video kiriman di WhatsApp tadi sudah tersembunyi dengan aman.
    cara-sembunyikan-foto-wa-6
    • Jangan lupa, untuk menyembunyikannya secara menyeluruh kamu perlu menghapus foto atau video tersebut dari chat WhatsApp. Pilih foto lalu ikon sampah untuk menghapusnya dari riwayat percakapan.
    cara-sembunyikan-foto-wa-7
    Itulah cara mudah menyembunyikan foto dan video yang dikirimkan melalui WhatsApp. Kini kamu gak perlu takut lagi orang yang sedang meminjam HP kamu mengakses foto atau video kiriman di WhatsApp yang sebenarnya gak boleh dia lihat. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar