Header Ads

Breaking News

7 Pendiri Perusahaan Teknologi Dunia yang Gak Seterkenal Temuannya

Kenal dengan penemu sekaligus pendiri Facebook, Microsoft atau Apple? Ya, Mark ZuckerbergBill Gatesdan Steve Jobs, tentunya kamu nggak akan asing dengan nama-nama terkenal di atas guys.
Ketiga nama di atas dikenal berkat temuannya di bidang teknologi yang sangat membantu di era modern seperti saat ini. Tapi tahukah kamu siapa yang menemukan perusahaan teknologi lain seperti Instagram, LINE Messenger atau Spotify?

Inilah Sosok 7 Pendiri Perusahaan Teknologi Kelas Dunia

Nama-nama pendiri perusahaan teknologi dunia yang bakal Jaka bahas kali ini mungkin belum kamu ketahui sebelumnya guys. Pasalnya rata-rata di antara mereka jarang tampil ke publik sih.
Makanya kali ini Jaka bakal membahas 7 pendiri perusahaan teknologi kelas dunia yang nggak seterkenal temuannya. Siapa sajakah?

1. Larry Page dan Sergey Brin - Google

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahuinya ya? Larry Page dan Sergey Brin merupakan dua orang mahasiswa Stanford University yang menemukan dan mendaftarkan domaingoogle.com pada tahun 1998, atau tepat 20 tahun sebelumnya.
Larry Page dan Sergey Brin - Google
Sumber foto: cnbc.com
Hanya berawal dari gagasan kecil dari dua orang mahasiswa, kali ini Google sudah bertransformasi menjadi bisnis dunia yang menjanjikan loh.

2. Kevin Systrom - Instagram

Sering banget pastinya posting foto atau Instagram Stories, tapi tahu nggak siapa penemunya? Sama seperti pendiri Google, Kevin Systrom merupakan mahasiswa Stanford University yang mendirikan Instagram karena kecintaannya akan dunia fotografi retro.
Kevin Systrom - Instagram
Sumber foto: moneyinc.com
Berbekal kecintaannya ini, Instagram kali ini berkembang pesat. Apalagi setelah dibeli Facebook, aplikasi ini berkembang menjadi lebih dari sekadar layanan berbagi foto.

3. Jan Koum - WhatsApp

Jan Koum bersama Brian Acton merilis WhatsApp pertama kali pada tahun 2009 seiring dengan perkembangan smartphone, khususnya Apple pada saat itu. Tak disangka aplikasi ini berkembang pesat dan menjadi aplikasi instant messaging nomor satu di dunia saat ini.
Jan Koum - WhatsApp
Sumber foto: money.cnn.com
Sayangnya akibat skandal kebocoran data yang diterpa Facebook belakangan ini, Jan Koum memutuskan mengundurkan diri dari jabatan CEO WhatsApp. Ada apa ya?

4. Niklas Zennstrom - Skype

Orang ini bisa dibilang master dalam industri teknologi. Pasalnya Niklas Zennstrom bukan hanya menemukan Skype pada 2003, melainkan juga beberapa perusahaan teknologi lain, seperti Kazaadan masih banyak lagi.
Niklas Zennstrom - Skype
Sumber foto: tech.eu
Bersama dengan Janus Friss, keduanya memperkenalkan Skype. Layanan pepesanan ini sempat beberapa kali diakuisisi, hingga yang terakhir berlabuh di Microsoft guys.

5. Jawed Karim - YouTube

Sukses di usia muda? Siapa yang nggak mau! Jawed Karim bisa dikatakan sebagai penemu perusahaan teknologi paling muda. Bersama dengan Steven Chen dan Chad Hurley, ketiga menemukan YouTube pada 2005.
Jawed Karim - YouTube
Sumber foto: nytimes.com
YouTube sendiri ditemukan saat ketiganya bekerja di PayPal. Selain itu, Jawed Karim juga dikenal sebagai YouTuber pertama dengan upload videp berjudul Me at the zoo pada 23 April 2005.

6. Lee Hae Jin - LINE Messenger

LINE Messenger menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding aplikasi instant messagingLee Hae Jin menjadi orang hebat di balik aplikasi yang saat ini menyediakan berbagai macam fitur hanya dalam sebuah aplikasi saja.
Lee Hae Jin - LINE Messenger
Sumber foto: forbes.com
Aplikasi LINE Messenger sendiri dirilis pada tahun 2011 oleh Naver Corp. dan dapat dioperasikan pada Android dan iOS saat itu. Saat ini, aplikasi ini sudah hadir dalam berbagai platform.

7. Daniel Ek - Spotify

Suka banget mendengarkan streaming musik? Tampaknya kamu harus berterima kasih pada sosok Daniel Ek yang saat ini tercatat sebagai penemu sekaligus CEO Spotify.
Daniel Ek - Spotify
Sumber foto: veriety.com
Nggak hanya sendiri, Daniel Ek juga menemukan aplikasi Spotify bersama dengan rekannya Martin Lorentzon. Ide pembuatannya pun ketika dia melihat beberapa aplikasi streaming musik mulai tumbang pada waktu itu guys.Nah itulah 7 pendiri perusahaan teknologi kelas dunia yang nggak seterkenal temuannya. Akhirnya kamu tahu juga siapa saja orang-orang hebat dibalik aplikasi-aplikasi yang sering kamu gunakan. Hebat-hebat banget kan?!

Tidak ada komentar