Header Ads

Breaking News

5 Genre Game Terlarang yang Wajib Dihindari Selama Puasa Ramadan

5 Genre Game Terlarang yang Wajib Dihindari Selama Puasa Ramadan

5 Genre Game Terlarang yang Wajib Dihindari Selama Puasa Ramadan





Inilah 5 Genre Game Terlarang Selama Bulan Puasa

Bermain game memang menjadi salah satu cara ampuh dalam menghabiskan waktu luangselama bulan puasa. Namun jangan lupa soal ibadah untuk mendapatkan pahala ya.
Nah kali ini Jaka akan membahas genre game terlarang yang layaknya kamu wajib hindari selama berpuasa di bulan Ramadan guys. Yuk simak selengkapnya!

1. Game Kekerasan

Tanpa kamu sadari terdapat banyak game kekerasan yang bahkan sering kamu mainkan selama bulan puasa. Misalnya saja Counter Strike: Global Offensive (CSGO) ataupun PlayerUnknown s Battlegrounds (PUBG) yang menampilkan kekerasan di dalamnya.
genre-game-terlarang-saat-puasa-ramadan-1
Sumber foto: killping.com
Sebenarnya nggak masalah juga buat kamu yang nggak terganggu dengan genre game kekerasan seperti ini. Asal kamu bisa menahannya, masih aman kok buat dimainkan pas ngabuburit.

2. Game Horror/Gore

Buat kamu yang nggak kuat saat melihat darah berceceran, sebaiknya hindari genre game horroryang mengarah ke gore seperti Resident Evil 7, The Evil Within dan semacamnya.
genre-game-terlarang-saat-puasa-ramadan-2
Sumber foto: windowscentral.com
Dengan grafis yang mencekam dan tampilan penuh potongan tubuh serta darah di mana-mana, bisa saja kamu terangsang buat muntah dan akhirnya membatalkan puasa kamu kan?
Tapi bermain game seperti ini bisa saja membawa keuntungan loh! Pasalnya pasti kamu bakal sering ber-istigfar deh! Apalagi saat muncul adegan jumpscare yang bikin jantung serasa mau copot guys.

3. Game Dewasa

Sudah jelas kenapa genre game ini dilarang dimainkan pas puasa? Game dewasa memang ditujukan untuk kalangan dewasa dan jelas-jelas haram dimainkan pada bulan Ramadan. Mengandung konten vulgar dan seksual dijamin bakal membatalkan puasa.
genre-game-terlarang-saat-puasa-ramadan-3
Sumber foto: arstechnica.net
Ada baiknya kamu menghindari game-game dewasa saat bulan Ramadan dan memperbanyak ibadah untuk mencari pahala kan? Tapi jangan juga dilanjutkan bermain game dewasa selepas Ramadan ya hehehe...

4. Game Memasak

Salah satu esensi utama dari berpuasa adalah menahan lapar dan haus dengan tidak makan serta minum dari waktu imsak hingga magrib menjelang. Game memasak memang menyajikan visual yang menarik dan menggoda iman buat kamu yang berpuasa.
genre-game-terlarang-saat-puasa-ramadan-4
Sumber foto: viewster.com
Pasalnya berbagai makanan yang tersaji dalam game memasak ini bakal membuyarkan konsentrasi kamu dan membuat ibadah yang satu ini nggak afdal deh.

5. Game Multiplayer

Terakhir ada beberapa genre game multiplayer yang sebaiknya kamu hindari selama berpuasa di bulan Ramadan. Hal ini dikarenakan game-game ber-genre ini kemungkinan besar akan memancing amarah kalian dan mengurangi pahala puasa loh.
genre-game-terlarang-saat-puasa-ramadan-5
Sumber foto: play.google.com
Contohnya saja game Mobile Legends: Bang Bang yang bisa saja membuat kamu frustasi dan mengeluarkan kata-kata kasar.
Eh ya, nyatanya ada beberapa alasan kenapa Mobile Legends wajib dihindari selama puasa sebagai berikut: Mobile Legends Haram Dimainkan Saat Ramadhan! Ini 5 Alasannya.

Akhir Kata

Nah itulah 5 genre game yang dianjurkan untuk dihindari selama puasa Ramadan. Bukan berarti kamu nggak boleh bermain game, masih ada beberapa genre yang bisa jadi teman ngabuburit seperti game olahraga dan sebagainya. Kalau kamu main game apa nih?

Tidak ada komentar