Header Ads

Breaking News

Teknologi Mutakhir Jepang

Teknologi Mutakhir Jepang
teknologi mutakhir
Jepang merupakan salah satu negara maju yang memiliki potensi unggul dalam mengembangkan tekhnologi. Di negara ini  Teknologi dikembangkan menjadi sangat mengagumkan bahkan dari hasil karyanya banyak menginspirasi orang di dunia. Salah satu perkembangan tekhnologi di Jepang yang menjadi inspirasi orang lain adalah teknologi robotnya. Berikut ini yang termasuk dalam teknologi terbaru Jepang yang dikembangkan.
  • Teknologi Medis

Teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Jepang adalah kesuksesannya dalam pengembangkan teknologi pada bidang medis. Dalam bidang medis ini negara Jepang mengembangkan sendi buatan. Teknologi canggih yang dikembangkan ini adalah hasil karya dari kerja sama dengan Universitas Tokyo. Sendi buatan teknologi Jepang ini memiliki keunggulan lebih canggih dibandingkan dengan sendi buatan sebelumnya.
  • Teknologi Robot
Sudah tidak heran lagi jika teknologi robot di Jepang memang sudah sangat canggih. Sejak dari dulu, negara Jepang memang konsisten mengembangkan teknologi robot. Jika ada perbincangan tentang robot tidak jarang akan dikaitkan dengan negara Jepang. Teknologi robot yang dikembangkan Jepang ini adalah teknologi mutakhir robot canggih yang diberi nama Maido Kun.
Robot yang dikembangkan ini dikabarkan akan mampu berjalan di atas catwalk, mirip dengan seorang model yang sedang memperagakan busana. Tidak mustahil jika suatu saat Jepang dapat membuat robot yang ada di serial kartun atau komik.
Selain robot tersebut, masih banyak lagi jenis robot produksi Jepang yang pada setiap robotnya memiliki kemampuan yang unik. Seperti robot yang mirip dengan spiderman, memiliki kemampuan untuk memanjat sebuah dinding. Robot ini dibekali dengan 4 buah kaki, pada setiap kakinya memiliki cangkir hisap yang dapat menjadikan robot memiliki kemampuan menempel di sebuah dinding. Dalam rencananya robot ini akan digunakan untuk membawa muatan ke atas tembok.
  • Teknologi Antariksa
Negara Jepang punya badan antariksa yang tidak kalah modern dan canggih jika dibandingkan dengan NASA. Badan antariksa yang dimiliki oleh Jepang ini bernama JAXA. Kabarnya JAXA akan mengirim sebuah robot humanoid ke bulan. Jika kabar ini akan benar terlaksana, maka robot humanoid menjadi robot pertama yang pergi ke bulan.
  • Teknologi Pangan
Jika dibandingkan dengan negara maju lainnya, kemajuan teknologi Jepang dalam bidang pangan terjadi sangat pesat. Hal tersebut dapat ditandai dari keberhasilan negara Jepang beberapa tahun yang lalu melalui hasil karyanya dalam menciptakan teknologi canggih dalam bidang pangan. Dengan adanya karya di bidang tekonologi pangan ini, memungkinkan untuk mengubah air laut menjadi air yang layak untuk diminum.
  • Teknologi Otomotif
Untuk masalah dalam bidang teknologi otomotif negara Jepang sudah memiliki kemajuan yang dapat dilihat dari perannya dalam inovasi bidang otomotif. Penjualan produk otomotif hasil dari produksi Jepang sudah tersebar di banyak negara. Melimpah ruah teknologi otomotif dari Jepang yang sudah tidak diragukan kualitasnya. Bahkan dalam bidang otomotif ini Jepang mampu merajai dunia otomotif dengan mengeluarkan berbagai inovasi produk otomotif yang canggih. Jepang yang dikabarkan mengembangkan teknologi hybrid untuk dijadikan kendaraan masa depan ini akan sangat membantu.
Dengan dikembangkannya teknologi hybrid, para pengguna kendaraan dalam bertransportasi tidak harus bingung dalam masalah bahan bakar. Mobil ini ramah lingkungan dan juga tidak perlu menggunakan bahan bakar untuk menggerakan kendaraan karena tekhnologinya yang canggih. Dengan begitu polusi yang saat ini terjadi, akan lebih baik lagi setelah adanya kendaraan ramah lingkungan tersebut.
teknologi mutakhir
Nah itu dia teknologi mutakhir yang paling digemari seluruh dunia semoga semakin terus berkembang dan terus menjadi rajanya teknologi dunia.





Tidak ada komentar