Header Ads

Breaking News

Awas Meledak! Ini Bahaya Beli Powerbank Abal-abal

Awas Meledak! Ini Bahaya Beli Powerbank Abal-abal

Awas Meledak! Ini Bahaya Beli Powerbank Abal-abal

Baru-baru ini powerbank sedang disorot karena kejadian sebuah powerbank yang terbakar di dalam kabin pesawat. Kabar belum mereda, Amazon malah dikabarkan menarik enam produk powerbank-nyayang dianggap rentan meledak.
Maka dari itu, buat kamu yang ingin membeli powerbank, kamu harus selalu berhati-hati ketika akan membeli. Jangan sampai kamu membeli powerbank yang abal-abal atau KW ya guys. Mau tau bahaya powerbank abal-abalitu seperti apa?

Bahaya Membeli Powerbank Abal-abal

Kalo kamu ingin membeli powerbank, pastikan dulu powerbank yang kamu beli itu produk asli dan bukan abal-abal. Karena ternyata powerbank abal-abal itu sangat berbahaya untuk smartphone dan keselamatan kamu lho. Mau tau bahayanya seperti apa? Langsung liat di bawah ini aja yuk!

1. Arus Berbeda

Setiap arus yang keluar dari sumber listrik, seperti charger atau powerbank tentunya harus sesuai dengan smartphone. Jika tidak sesuai, maka smartphone kamulah yang akan menjadi korbannya.
bahaya-beli-powerbank-abal-1
Komponen yang menjadi korban biasanya adalah digitizer yang dapat membuat layar smartphone kamu menjadi 'aneh' ketika sedang di charge. Lebih parahnya lagi, smartphone kamu bisa saja menjadi panas yang tidak wajar, menyetrum, bahkan sampai meledak.

2. Tegangan Tidak Stabil

bahaya-beli-powerbank-abal-2
Tegangan yang tidak stabil tentunya bisa berbahaya bagi perangkat elektronik. Seperti powerbank abal-abal yang juga mempunyai tegangan tidak stabil alias inkonsisten. Dengan tegangan yang tidak stabil, IC Power dari smartphone kamu akan terancam dan dapat membuat smartphone kamu mati total lho!

3. Mudah Panas

bahaya-beli-powerbank-abal-3
Powerbank abal dengan harga murah pastinya menggunakan komponen yang juga abal-abal. Dengan menggunakan komponen yang abal-abal pastinya akan membuat mutu powerbank tersebut jelek. Hal inilah yang membuat semua powerbank abal-abal akan mudah banget menjadi panas ketika digunakan.

4. Mudah Meledak!

bahaya-beli-powerbank-abal-4
Powerbank yang asli dan bermerek pastinya dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan membahayakan penggunanya, seperti temperatur control dan chip untuk memproteksi arus agar tidak mudah rusak. Tanpa adanya fitur perlindungan inilah yang akan mengancam penggunanya, bahkan bisa membuat powerbank terbakar dan meledak lho!

Tidak ada komentar