Header Ads

Breaking News

10 Aplikasi Fitness Terbaik Android 2017

10 Aplikasi Fitness Terbaik Android 2017

10 Aplikasi Fitness Terbaik Android 2017

Olahraga kini bukan lagi aktivitas yang hanya dilakukan sebagian orang, tapi sudah jadi gaya hidup kebanyakan orang. Banyaknya pusat kebugaran sukses membuat orang berbondong-bondong rutin melakukan aktivitas yang satu ini, meski dengan tujuan berbeda-beda karena ada yang murni ingin hidup sehat dan ada yang cuma mau eksis alias pamer di media sosial.
Berolahraga, terutama fitness yang sedang populer beberapa tahun ke belakang nyatanya juga membutuhkan budget. Semakin bagus pusat kebugaran dan fasilitas yang ditawarkan, maka semakin mahal biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa fitness di sana. Padahal, sebenarnya kamu bisa melakukan aktivitas itu bahkan cukup dengan di rumah.
Dengan bermodal smartphone atau gadget Android, kamu bisa melakukan fitness yang tentunya gak harus mengeluarkan biaya besar. Untuk itu, Jaka kali ini akan kasih kamu tips mengenai sepuluh aplikasi fitness terbaik di Android yang bisa kamu manfaatkan untuk berolahraga.

10 Aplikasi Fitness Terbaik di Android 2017

1. Google Fit - Fitness Tracking

aplikasi-fitness-google-fit
Rasanya gak perlu lagi meragukan sebuah aplikasi yang diciptakan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, Google. Aplikasi bernama Google Fit ini akan otomatis memonitor aktivitas kamu selama memegang smartphone Androidmu. Aplikasi ini juga akan memberi sugesti untuk kamu berlari, berjalan atau berkendara sesuai kebutuhan di tiap harinya.

2. 7 Minute Workout

aplikasi-fitness-7-min-workout
Aplikasi ini adalah hasil dari penelitian dan eksperimen sebuah universitas bernama McMaster University di Kanada. Diberi nama 7 Minute Workout, salah satu aplikasi fitness terbaik ini cocok banget untuk kamu yang punya aktivitas padat dan sedikit waktu luang untuk berolahraga. Hanya membutuhkan tujuh menit waktumu, aplikasi ini bahkan menyediakan berbagai tutorial latihan untuk beberaoa bagian tubuh seperti lengan, perut, dan sebagainya.

3. RunKeeper

aplikasi-fitness-runkeeper
Untuk kamu yang hobi banget lari, maka kamu gak boleh melewatkan aplikasi yang satu ini. RunKeeper adalah aplikasi lengkap buat kamu merancang program lari. Mulai dari penjadwalan, rute, data statistik saat kamu berlari, sampai informasi kesehatan kamu semua tercatat lengkap dan bisa terakomodir di aplikasi ini.

4. Pocket Yoga

aplikasi-fitness-pocket-yoga
Pecinta yoga? Atau baru ingin memulai ikut tapi malu untuk pergi ke pusat yoga? Kamu bisa melakukannya di rumah dengan bantuan aplikasi ini. Pocket Yoga akan memberikan kamu instruktur virtual yang pastinya akan mengajarimu gerakan yang benar. Hebatnya, aplikasi ini menyediakan hingga 200 pose yoga!

5. Water Drink Reminder

aplikasi-fitness-drink-reminder
Fitness atau olahraga apapun tentunya penting untuk menunjang kebugaran dan kesehatan tubuh kamu. Tapi jangan sekali-kali melupakan asupan untuk tubuh, salah satunya cairan. Buat kamu yang termasuk golongan malas minum (terutama air putih), kamu butuh banget aplikasi yang satu ini. Water Drink Remnider akan memonitor dan mengontrol kebiasaan minum kamu agar jadi lebih baik dan sesuai kebutuhan tubuh.

6. Instant Heart Rate

aplikasi-fitness-instant-heart-rate
Segala sesuatu yang berlebihan memang jatuhnya gak bagus, termasuk olahraga. Kamu aktif melakukan segala aktivitas olahraga tanpa memberi jeda atau istirahat buat tubuhmu malah bisa berdampak buruk. Aplikasi Instant Heart Rate diciptakan buat kamu mengetahui batasan tubuh kamu melalui ativitas detak jantung. Aplikasi ini akan mendeteksi dan memberi tahu kapanpun tubuhmu memerlukan istirahat.

7. Calorie Counter MyFitnessPal

aplikasi-fitness-calorie-counter
Rajin fitness tapi gak menjaga pola makan? Sama aja bohong! Kamu butuh aplikasi bernama Calorie Counter guna membantu menjaga pola makan kamu. Aplikasi ini punya database besar mengenai lebih dari lima juta jenis makanan. Aplikasi in akan mendeteksi kadar kalori di tiap makanan yang kamu konsumsi melalu barcode, dan tentunya ngasih kamu rekomendasi jika kalorinya sudah terlalu besar.

8. Couch to 5K by RunDouble

aplikasi-fitness-couch-to-5k
Kamu termasuk orang yang susah mencapai atau memenuhi target yang ditetapkan di awal? Maka kamu butuh aplikasi yang satu ini. Aplikasi Couch to 5K hadir untuk membantu kamu mewujudkan target yang kamu ciptakan, dalam hal ini untuk berlari sejauh 5 kilometer dalam tenggat waktu yang kamu tentukan. Aplikasi ini akan memberi data-data yang membantu kamu mencapai target.

9. Endomondo Running & Walking

aplikasi-fitness-endomondo
Aplikasi yang satu ini sejatinya nyaris sama dengan Google Fit. Diberi nama Endomondo, aplikasi yang bekerjasama dengan salah satu apparel olahraga ternama, Under Armour, memberikan kamu berbagai data seputar ativitas harian kamu seperti jumlah langkah berjalan, jarak lari, sampai jumlah kalori kamu.

10. Ingress

aplikasi-fitness-ingress
Berbeda dari aplikasi lainnya, aplikasi yang satu ini lebih bernuansa game. Ingress merupakan membuat peta virtual berisi tantangan dan item-item tersembunyi di berbagai tempat, aplikasi ini mengajak penggunanya menjelajah lingkungan sekitarmu dengan berjalan atau berlari, yang tentunya bagus buat kesehatan kamu, asal tetap berhati-hati di jalan.
Itulah sepuluh aplikasi fitness terbaik di Android edisi tahun 2017. Tentunya kamu bisa manfaatkan aplikasi-aplikasi di atas untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh kamu tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Mana dari sepuluh aplikasi di atas yang kira-kira akan kamu coba duluan? Sampaikan di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar