Header Ads

Breaking News

4 Mukjizat Beserta Penjelasan Ilmiahnya

4 Mukjizat Beserta Penjelasan Ilmiahnya

4 Mukjizat Beserta Penjelasan Ilmiahnya

Kalian semua pasti pernah dengar dengan kisah mukjizat para nabi kan? Mulai dari membelah lautan hingga membangun kapal yang sangat besar ukurannya. Bagi para pemeluk ajaran agamanya, tentu diwajibkan untuk mengimaninya, namu bagi sebagian orang ada saja yang tetap mempertanyakan soal kebenaran mukjizat itu.
Nah, di balik semua itu ternyata ada lumayan banyak ilmuan yang terobsesi ingin membuktikan bahwa mukjizat yang terjadi tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Penasaran gimana lanjutannya? Yuk simak 4 Mukjizat Beserta Penjelasan Ilmiahnya berikut ini.

4 Mukjizat Beserta Penjelasan Ilmiahnya

1. Terbelahnya Laut Menjadi Dua

laut belah
Kamu pasti pernah dengar tentang Nabi Musa yang membelah laut menjadi dua, bagaimana caranya sehingga laut bisa terbelah menjadi dua? Menurut ilmuan Amerika bernama Carl Drews, laut bisa terbelah dikarenakan sebuah fenomena alam, dimana angin kencang sekitar 100km/jam menciptakan gelombang badai yang mendorong air menjauh. Sayangnya teori ini sulit dibuktikan lantaran wajah daratan yang sudah berubah jauh sejak Nabi Musa dulu.

2. Air Berubah Menjadi Darah

air darah
Selain membelah lautan, mukjizat Nabi Musa adalah mengubah air sungai Nil menjadi darah untuk menghukum Firaun. Uniknya fenomena ini sempat terjadi beberapa tahun lalu di Indonesia lho. Menurut ilmuan, fenomena ini terjadi karena musim kemarau berkepanjangan sehingga membuat tanaman alga merah mulai tumbuh dan ketika layu mampu membuat air berubah menjadi warna merah

3.Penciptaan Manusia dari Tanah

manusia tanah
Kamu semua tentu sudah pada tahu kalau manusia itu berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah. Beberapa ilmuan percaya bahwa mukjizat yang satu ini punya dasar sains yang kuat. Alasannya karena tanah atau lebih tepatnya tanah liat dapat berfungsi menyerap molekul dan zat kimia. Molekul dan zat kimia yang diserap dalam tanah ini kemudian bereaksi untuk membentuk protein, DNA hingga akhirnya sell hidup. Kesimpulan ini diraih setelah para ilmuan melakukan eksperimen membentuk protein dari tanah liat, namun untuk dapat membentuk kehidupan, prosesnya bisa makan waktu bertahun-tahun bahkan sampe jutaan hingga miliaran tahun.

4.Banjir Nabi Nuh

Banjir Nuh
Kisa banjir Nuh pasti pernah kalian semua dengar bukan? Mukjizat yang terakhir ini ternyata juga punya penjelasan ilmiah lho. Mulai dari teori Isaac Newton pada tahun 1680 yang mengatakan bahwa banjir Nabi Nuh terjadi karena meteor yang jatuh ke bumi, dan teori ilmuan Amerika yang mengatakan kalau banjir tersebut terjadi karena melelehnya gunung es di daratan Eropa dan menyebabkan laut mediterania meluap ke daratan sekitar.

Tidak ada komentar