Header Ads

Breaking News

WASPADA! Inilah 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi

WASPADA! Inilah 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi

WASPADA! Inilah 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi

Sekarang ini, kejahatan semakin merajalela di mana-mana. Bukan hanya di tempat sepi, bahkan di tempat ramai sekalipun sering terjadi tindakan kejahatan, salah satunya adalah pencurian smartphone.
Nah, buat kamu yang sering bepergian ke mana-mana dan selalu membawa smartphone, sebaiknya kamu berhati-hati deh jika tidak ingin smartphone kamu dicuri. Makanya kali ini Jaka bakal kasih tahu tentang 5 teknik pencurian smartphone yang sering terjadi, supaya kamu bisa lebih waspada. Yuk langsung aja simak artikelnya.

WASPADA! Inilah 5 Teknik Pencurian Smartphone yang Sering Terjadi

1. Pengalihan

Cara Pencurian Smartphone 1
Teknik pencurian yang sering terjadi adalah dengan cara mengalihkan perhatian korban, faktanya tindakan pencurian ini sering dilakukan oleh lebih dari satu orang. Biasanya si pencuri 1 bertugas untuk mengalihkan perhatian korban dengan cara sengaja menabrak atau dengan cara lain sehingga perhatian kamu terfokus ke dia, dan saat itulah si pencuri 2 akan beraksi melakukan tugasnya untuk mengambil smartphone kamu secara cepat.

2. Memperlambat

Cara Pencurian Smartphone 2
Buat kamu yang sering terburu-buru pergi ke suatu tempat dengan berjalan kaki, sebaiknya kamu selalu waspada dengan teknik pencurian yang satu ini. Sang pelaku akan menghampiri kamu yang sedang terburu-buru dan berpura-pura menanyakan alamat, jam, atau hal lain yang membuat kamu kurang fokus. Nah, saat itulah smartphone kamu nanti akan diambil secara diam-diam.

3. Sembunyi Tangan

Cara Pencurian Smartphone 3
Kalian yang sering naik kendaraan umum seperti kereta dan bus sebaiknya selalu berhati-hati karena teknik pencuri yang satu ini sering memanfaatkan momen berdesak-desakan. Biasanya pelaku akan berpura-pura menutupi tangannya dengan sebuah koran atau majalah, dan saat itulah tangannya yang tertutup itu akan mulai bergerak mengambil smartphone kamu. Jadi jika kamu bertemu orang di kendaraan umum dengan gerak-gerik mencurigakan, sebaiknya kamu waspada deh.

4. Tukang Kabur

Cara Pencurian Smartphone 4
Tipe pencuri smartphone yang satu ini wajib diwaspadai oleh kamu yang berhati mulia, yakni yang mudah meminjamkan smartphone ke orang asing. Pada cara ini, si pencuri akan pergi mendekati kamu dan berpura-pura meminjam smartphone untuk telepon, sms, atau chat ke keluarganya dengan alasan smartphone miliknya lowbatt atau kehabisan pulsa. Biasanya saat melihat ini, calon korban akan merasa kasihan dan segera meminjamkannya, setelah itu si pencuri akan menjauh dan berlari dengan cepat membawa smartphone kamu. Beruntung kalau bisa dikejar, lah kalo pencurinya berhasil kabur kan nyesek juga.

5. Pura-pura Nubruk

Cara Pencurian Smartphone 5
Buat kamu yang sering menggunakan smartphone sambil berjalan di tempat yang ramai, sebaiknya berhati-hati. Teknik yang terakhir ini mirip seperti yang pertama tadi. Pelaku akan diam-diam mengikuti kamu dari belakang dan disaat yang tepat sang pelaku akan berpura-pura menubruk kamu. Saat fokus kamu terganggu, si pencuri pun secara cepat mengambil smartphone dari tangan kamu. Jadi, kalau lagi jalan, sebaiknya jangan sambil main smartphone deh.

Tidak ada komentar