Header Ads

Breaking News

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

Video game mempunyai sejarah yang panjang. Sejak kemunculan game Pong pada tahun 1972, industri game mengalami banyak perkembangan. Kamu mungkin pernah bermain di Arcade Game atau di beberapa konsol seperti Nintendo atau Playstation. Sekarang ini, game bisa kamu mainkan dengan bermodalkan sebuah smartphone.
Sejarah yang panjang itu memunculkan banyak fakta yang berpengaruh dalam industri game. Beberapa fakta mengejutkan akan kamu dapatkan jika membaca tulisan ini sampai habis. Yuk simak terus di bawah ini.

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

1. Karakter Pac-Man Terinspirasi Dari Pizza

Pac-Man - Pizza
Pencipta Pac-Man adalah Toru Iwatani. Dia mengatakan bahwa karakter Pac-Man terinspirasi dari bentuk pizza yang sudah hilang 2 slice. Selain itu, karakter Pac-Man juga terinspirasi kata mulut dalam huruf kanji Jepang. Mirip dengan pizza ga guys?

2. Industri Video Game Mulai Menunjukkan Peningkatan Sejak 10 Tahun Rilisnya Game Arcade Pong

dollar
Video game tidak langsung sukses pada kemunculan awalnya. Kamu pasti tidak menyangka bahwa pada awalnya video game tidak terlalu laku. Video game baru booming setelah 10 tahun kemunculan Game Arcade Pong sebagai video game pertama. Pendapatannya mencapai 12 Miliar Dolar Amerika lho guys.

3. Nintendo Pernah Menjadi Konsol Terbaik, Tetapi Bukan yang Terbesar

Kumpulan Game Nintendo
Banyak gamers sekarang menilai bahwa SNES dan N64 adalah konsol terbaik sepanjang masa. Hal ini bisa dikatakan benar karena konsol ini mempunyai game-game laris seperti Super Metroid, The Legend of Zelda; Ocarina of Time dan Chrono Trigger. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa penjualan SNES dan N64 tidak lebih tinggi daripada NES. Faktanya SNES hanya terjual 2/3 hasil penjualan NES sementara N64 hanya mencapai setengahnya.

4. Dancing Game di Mal-mal Saat ini Merupakan Awal Dari Perkembangan Game-game Musik yang Saat ini Populer (Guitar Pro, dll)

Dancing Game
Pernahkah kamu bermain Dance Dance Revolution? Arcade game ini merupakan awal munculnya game-game seperti Guitar Pro atau Rock Band. Saat merilis game ini, pendapatan bersih Konami naik 260% dari sebelumnya. Tidak heran kalau perusahaan lain kemudian mengikutinya.

5. Playstation Pernah Menjadi Konsol Terlaris Sepanjang Masa Mengalahkan Nintendo, dkk

Playstation 2
Penjualan konsol game meningkat setelah tahun 2000. Playstation 2 menjadi konsol yang paling laris dengan penjualan mencapai 157.680.000 unit. Total penjualan ini menjadikan Playstation 2sebagai konsol terlaris sepanjang masa.

6. Jumlah Gamers Terus Meningkat Sepanjang Tahun

Kompetisi Dota
Tahukah kamu ada berapa gamers di seluruh dunia sekarang ini? Kalau dirata-rata jumlah gamers sekarang ada 2,2 Miliar orang. Dengan jumlah tersebut, para gamers memberikan pemasukan kepada perusahaan game sebesar 108,9 Miliar. Adanya game di smartphone sangat mendukung bertambahnya jumlah gamers.

7. Game Bukan Hanya Untuk Anak-anak

Orang Dewasa juga Bermain Game
Video game identik dengan permainan anak-anak. Orangtua seringkali mengeluh bahwa anaknya terobsesi main game dan tidak mau bermain di luar. Faktanya, rata-rata usia gamers sekarang adalah 35 tahun. Nampaknya orang tua sekarang juga mulai ikut bermain game.

8. Game Tidak Memberi Dampak Negatif Untuk Pemainnya, Justru Sebaliknya

Efek Negatif Bermain Game
Video game pernah diboikot oleh orangtua karena menampilkan terlalu banyak kekerasan. Para orangtua menganggap bahwa game merusak anak mereka. Pandangan itu sudah kuno karena sekarang sebanyak 71% orangtua mengatakan bahwa game memberikan pengaruh yang baikbagi perkembangan anak mereka.

9. Faktanya, Candy Crush Tidak Lebih Populer Daripada Pokemon Go

Pokemon Go
Kalau kamu mengira bahwa Candy Crush adalah game paling populer dan laris, kamu salah. Game yang paling banyak diunduh adalah Pokemon Go. Setelah itu, ada Piano Tiles 2, Slither.io dan Clash Royale.
Itulah deretan fakta yang mungkin belum kamu ketahui dari sejarah video game. Menarik bukan?

1 komentar:

  1. adu ayam live s1288 online terdepan indonesia
    Taruhan Sabung Ayam S128 - SV388
    Bonus New Member 10% / Cashback 5% - 10%
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus