Header Ads

Breaking News

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Gak bisa dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk yang dipenuhi dengan rasa keingintahuan yang tinggi. Karena itulah, banyak manusia yang nekat melakukan berbagai eksperimen untuk memenuhi rasa keingintahuan tersebut.
Meski niat awal melakukan suatu eksperimen adalah untuk kebaikan umat manusia di masa yang akan datang, tapi gak jarang ada eksperimen yang hasilnya malah menjadi sesuatu yang mengerikan dan justru merugikan. Nah, berikut JalanTikus ingin membahas tentang eksperimen-eksperimen yang hasilnya sangat mengerikan hingga gak bisa dilupakan sampai sekarang. Yuk, simak ulasannya!

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

1. Proyek Stormfury

1
Seperti yang kita tahu, Amerika adalah salah satu negara yang sering melakukan eksperimen-eksperimen demi menjadi negara yang lebih maju dalam bidang teknologi dan sains. Salah satu eksperimen yang mereka pernah jalani berakibat fatal dan menjadi sebuah bencana. Seorang dokter bernama Irwin Langmuir mempunyai usulan untuk menggunakan kristal x untuk meredam angin topan demi meminimalisasi dampaknya hingga akhirnya mereka menjatuhkan kristal es dengan jumlah yang besar pada pusaran angin topan tersebut. Namun, yang terjadi malah sebaliknya, sang angin topan malah berubah arah menuju kota pesisir Savannah, Georgiadan menjadi penyebab banyaknya korban jiwa dan kerusakan properti yang sangat parah.

2. Eksperimen Nazi

2
Pada masa kepemimpinan Adolf Hitler, telah terjadi banyak eksperimen mengerikan. Hitler menggunakan manusia sebagai bahan percobaan. Sebagian dari mereka mengalami hal yang mengerikan seperti dibekukan, diamputasi, dan dicecoki racun. Hal ini tentunya menyebabkan banyak kematian pada masa itu. Adapun yang bertahan hidup setelah menjalani eksperimen tersebut biasanya mereka mengalami gangguan mental yang sangat berat hingga tetap berujung kematian.

3. Hadron Collider

3
Hadron Collider adalah sebuah alat penghasil energi dengan menabrakkan partikel seperti proton, elektron, dan partikel sub atom lainnya dalam kecepatan yang sangat tinggi. Alat ini telah selesai dibuat untuk mempelajari lebih banyak lagi tentang ilmu partikel dan energi yang sangat besar. Alat ini terletak di sebuah fasilitas bawah tanah di Swiss. Panjang lingkaran terowongan partikel mencapai 27 km. Tentunya percobaan ini masih menyimpan banyak misteri termasuk masih belum diketahui dampak buruk yang mungkin terjadi. Oleh sebab itu, proyek ini diawasi oleh lebih dari 7.000 ilmuwan dari seluruh dunia. Banyak ilmuwan yang percaya kalau alat ini bisa menimbulkan black hole yang berujung pada kehancuran bumi.

4. Live Again

4
Kita semua tentu tahu bahwa tidak ada seorang pun manusia biasa yang bisa menghidupkan kembali orang yang sudah mati. Namun, ada orang-orang yang pernah mencoba untuk menghidupkan kembali orang yang telah mati. Salah satunya adalah Dr. Robert E. Cornish yang mencoba untuk menghidupkan kembali orang yang mati dengan meletakkannya pada jungkat-jungkit sehingga darah terpompa dan menyuntikkan anti-koagulan dan epinefrin atau adrenaline. Eksperimen tersebut gagal dan tidak satu pun orang yang kembali hidup. Dia berhasil menghidupkan kembali dua ekor anjing, namun karena alasan medis anjing tersebut akhirnya disuntik mati.

5. Percobaan Nuklir

17975_miscellaneous_nuclear_explosion_explosion
Seperti kita ketahui bersama bahwa percobaan nuklir bisa membinasakan seluruh umat manusia di muka bumi. Tapi, Amerika Serikat pernah melakukan percobaan berbahaya tersebut pada 16 Juli 1945. Percobaan nuklir Trinity ini dilakukan di padang pasir Jornada del Muerto, Amerika Serikat dengan sekitar 20 kiloton TNT digunakan dalam percobaan ini dan termasuk ke dalam salah satu percobaan yang paling berbahaya dan tentunya mengerikan dalam sejarah karena konsekuensi yang bisa berakibat sangat fatal, yaitu melenyapkan umat manusia dari muka bumi.
Itulah 5 eksperimen yang paling mengerikan sepanjang sejarah. Semoga gak terjadi lagi eksperimen mengerikan yang bisa membahayakan di muka bumi ini. Akan lebih baik jika kita melakukan eksperimen yang bermanfaat untuk orang banyak. Nah, kira-kira eksperimen seperti apa yang ingin kamu lakukan, Gangs? Share pendapatmu di kolom komentar, ya! Tonton juga video berikut ini untuk menambah wawasan kamu.

Tidak ada komentar